Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Acara Pembukaan Porsadin VI Tingkat Kecamatan Kawali

Linggapura – Minggu (28/04/2024) Porsadin VI Tingkat Kecamatan Kawali dilaksanakan acara pembukaan.
Acara ini dihadiri oleh Kafilah dari 11 desa se-kecamatan Kawali, Camat Kawali, Kepala Desa Se-Kecamatan Kawali dan tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan kedatangan rombongan Kafilah se-kecamatan Kawali dari lokasi awal yaitu Kantor Camat Kawali sampai dengan lokasi panggung utama di halaman kantor kepala desa linggapura.

Mengawali sambutan pertama dari Kepala Desa Linggapura, yang mengatakan bahwa Kami selaku pemerintah desa linggapura ikut berbahagia menjadi penyelanggara Porsadin ke VI tingkat kecamatan ini, mudah-mudahan Desa Linggapura bisa menjadi Juara umum lagi.

“Kepada official dari tiap desa mohon untuk selalu didampingi kafillahnya masing-masing, jika tidak mengetahui lokasi tempat perlombaan, bisa menanyakannya kepada panitia.” Ucap Kepala Desa Linggapura.

Ketua FKDT Kec. kawali Komang Komarudin, M.Pd.i juga menyampaikan bahwa Pendidikan Diniyah Takniliyah menjadi sangat penting untuk membangun karakter pembangunan masa depan anak bangsa.

Ucapan terimakasih pula dari beliau kepada setiap kalangan yang sudah meluangkan waktu untuk menghadiri acara yang mulia ini, semoga bisa menjadi momen untuk silaturahmi.

Dengan acara Porsadin ini, menjadi bukti bahwa pendidikan DTa tidak luput di makan kemajuan modern.

Aman Sutiaman selaku Camat Kawali pada sambutannya berpesan kepada 5 desa yg belum pernah menjadi penyelenggara Porsadin, untuk desa yg terpilih mudah2an dapat melaksanakan Porsadin berikutnya di tahun 2026.

Ketua FKDT Ciamis Drs. Abdul Wahab Sya’roni, mengatakan bahwa jumlah santri yg masuk ke diniyah tidak seimbang dengan yang masuk ke sekolah-sejolah formal, salah satu tujuan kegiatan porsadin ini untuk mengasah santri2 diniyah agar siap tampil di muka umum. Untuk selanjutnya Porsadin tingkat kabupaten akan dilaksanakan di Albaik Kecamatan Cikoneng.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *