Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Musyawarah Desa Khusus Dan Expose Pendataan Dan Pemutakhiran Berbasis Sdgs Desa Tahun 2021

LINGGAPURA – Sabtu (29/5) Pemerintah Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, telah menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Pelaksanaan Pendataan Desa berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Tahun 2021. Musyawarah Desa dilaksanakan di Aula Kantor Desa Linggapura mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Camat Kawali yang diwakili oleh Kasi Pembangunan Bapak Warjo Supriatna, S.IP, Pendamping Kecamatan Kawali, Ketua BPD beserta anggota, Kepala Desa Linggapura, Perangkat Desa, Tokoh Agama, dan Pokja Relawan Pendata SDGs.

Penyelesaian Pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Linggapura Tahun 2021 berada diurutan pertama di Kecamatan Kawali, pokja relawan pendata SDGs telah menyelesaikan pendataan. Namun untuk penginputan data belum terselesaikan dikarenakan beberapa kendala yang diantaranya : erorrnya aplikasi SDGs Desa dan server Kementerian Desa yang sering down.

Berikut Laporan hasil pendataan SDGs Desa Linggapura :

1. Survey Desa
Survey Desa yang telah diselesaikan terdiri dari data Lokasi desa, pemerintahan desa, musyawarah desa, regulasi, APBDes, aset desa, layanan, kerjasama, lembaga kemasyarakatan desa, BUMDes, unit usaha BUMDes, infrastuktur dan lainnya

2. Survey RT
Jumlah RT yang telah didata sebanyak 34 (Tiga puluh empat) RT dan sebanyak 10 (Sepuluh) RW, yang terdiri dari data diskripsi lokasi, pengurus RT/RW, lembaga ekonomi, industri, sarana ekonomi, fasilitas ekonomi, infrastruktur, lingkungan, bencana, mitigasi bencana, sarana pendidikan, kesehatan, kejadian luar biasa, agama/sosbud, lembaga keagamaan, lembaga kemasyarakatan, keamanan, tindak kejahatan dan kegiatan warga

3. Survey Keluarga
Jumlah Keluarga yang telah didata sebanyak 1395 (Seribu tiga ratus Sembilan puluh lima) keluarga, yang terdiri dari data diskripsi lokasi, akses pendidikan, akses kesehatan, akses tenaga kesehatan, akses sarana prasarana, dan lain-lain secara by Name by Address (BNBA)

4. Survey Individu
Jumlah individu yang telah didata sebanyak 4043 (Empat ribu empat puluh tiga) jiwa, yang terdiri dari data individu, pekerjaan, penghasilan, kesehatan, disabilitas dan pendidikan secara by Name by Address (BNBA.

Berdasarkan hasil rekap akhir tersebut diharapkan nantinya bisa memberi dampak positif untuk kemajuan Desa Linggapura. Hasil ini juga yang akan menentukan nantinya Desa linggapura ini termasuk pada Pilar mana, seperti yang pernah dijelaskan pada artikel Sosialisasi dan Bimtek SDGs.

Musyawarah Desa Khusus dan Expose Pendataan dan Pemutakhiran berbasis SDGs Desa ditutup dengan penandatangan berita acara yang dilakukan oleh kepala desa, ketua pokja pemutakhiran data SDGs, ketua BPD, dan pendamping desa.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *