Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Musyawarah Desa Tentang Pembahasan dan Penetapan APBDES Desa Linggapura Tahun 2024

Linggapura – Bertempat di Aula Desa Linggapura dilaksanakan Musdes pembahasan dan penetapan Apbdes Desa Linggapura Tahun 2024. 
Acara ini diahadiri oleh Sekmat Kec.Kawali, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Pemdes Linggapura, LKD Desa Lingga pura bersama BPD Desa Linggapura.

Menurut Bapak Iwan sebagai Sekmat Kawali penganggaran APBDes ini harus sesuai peraturan, yaitu Permendes Nomor 7 Tahun 2023.

Pada Permendes No 7 Tahun 2023, prioritas penggunaan Dana Desa untuk tahun 2024 mencakup pembangunan desa, yang fokus pada pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.

Pengarahan lebih lanjut tentang prioritas penggunaan Dana Desa sesuai dengan UU No. 19 Tahun 2023 dan Permendes No 7 Tahun 2023. Poin-poin utama termasuk alokasi dana untuk BLT DD, penguatan ketahanan pangan, operasional desa, pencegahan stunting, pencegahan penyalahgunaan narkotika, dan pengembangan pelayanan kesehatan sesuai kewenangan desa.

Ketua musyawarah dalam hal ini Ketua BPD pada hari ini RApbdes sudah ditetapkan menjadi APBDES tahun 2024 dan mudah-mudahan dapat terealisasikan sesuai dengan apa yang direncanakan.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *