You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Linggapura
Desa Linggapura

Kec. Kawali, Kab. Ciamis, Provinsi Jawa Barat

Kemasan Porduk Pelaku Usaha Desa Linggapura Jadi Lebih Menarik Dengan Adanya Pelatihan Pengemasan

DADANG HERDIANA, S.T. 29 September 2022 Dibaca 46 Kali
Kemasan Porduk Pelaku Usaha Desa Linggapura Jadi Lebih Menarik Dengan Adanya Pelatihan Pengemasan

Linggapura - Selasa (27/09/2022) di Aula Desa Linggapura di selenggarakan acara Pelatihan Pengemasan Produk Makanan (Packaging).

Acara ini dibuka oleh Ibu IKA dari Ketua POKJA 2 PKK Kabupaten Ciamis. Ketua UP2K Ciamis menyampaikan bahwa acara ini diadakan dalam rangka persiapan penilaian UP2K Desa Linggapura yang masuk dalam 6 besar, Penilaian ke lapangan akan dinilai langsung dari pihak Provinsi Jawa barat, tanggal 13 Oktober 2022 nanti.

Sebagai pemateri pelatihan pengemasan produk makanan (packaging) di Desa Linggapura, telah hadir Hj.  Enok Kursilah, Kabid Industri dari Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis.

Beliau menyampaikan berbagai fungsi dari Kemasan sebuah produk makanan, yang diantaranya adalah :

  • Sebagai wadah dari produknya
  • Sebagai identitas produk
  • Sebagai pelingdung dari produknya
  • Sebagai sarana iklan dan informasi
  • Memberi kenyamanan bagi pemakai produk.

Menurut Enok Kursilah, kemasan adalah bahan yang digunakan untuk mewadahi atau membungkus pangan baik yang bersentuhan langsung dan tidak dengan tangan atau tidak.

“Kemasan sangat penting sekali untuk makanan, fungsinya untuk apa? Fungsi kemasan diantaranya adalah sebagai wadah dari produknya”, Kata Hj.  Enok Kursilah.

Pada pelatihan ini juga, para pelaku Usaha Makanan di Desa Linggapura ikut mempraktekan cara-cara membuat kemasan dari bahan plastik, yang dapat di praktekan di rumah, yaitu :

  • Kemasan produk simpel
  • Kemasan Gasket
  • Kemasan Standing Pouch

Kepala Desa Linggapura, Karsa Sukarsa berharap acara ini memberikan manfaat pada perekonomian pelaku usaha umumnya warga desa Linggapura agar lebih maju. Sesuai dengan Visi Kepala Desa “Linggapura Bagja”, warga Desa Linggapura yang Bahagia dan Sejahtera.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image